Februari 2007: TAM Dominasi Segmen Sedan
Di bandingkan dengan bulan sebelumnya, di segmen Camry tetap menjadi market leader di bulan Februari 2007 dengan penguasaan market share jauh di atas pesaing-pesaingnya, yaitu 73,7% (terjual 255 unit), yang meningkat 4 kali dibandingkan penjualan bulan Januari. Demikian juga, Vios (terjual 249 unit, 25,3 market share) dan Corolla Altis (terjual 122 unit, 23,3% market share) yang terjual hampir 4 kali jumlah penjualan sebelumnya.
Sedang Toyota Yaris mengalami penjualan yang mengesankan dengan kenaikan hampir 7 kali lipat dibandingkan bulan yang lalu, dengan total penjualan 679 unit atau 29,3% pangsa pasar.
Secara total, penjualan TAM Februari lalu sebesar 8.507 unit dan mendominasi pasar sebesar 33.8% (Suzuki (14,7%), Honda (14,1%)), sementara pasar otomotif nasional sebesar 23.812 unit, turun 11% dari bulan sebelumnya.
Pada pasar kendaraan 4x2, jumlah penjualan nasional mencapai 16.282 unit, segmen terbesar dalam komposisi market nasional. Bulan Februari Toyota mendominasi penjualan di segmen ini dengan 43,1% pangsa pasar (7.014 unit). Penjualan tersebut didukung oleh Avanza (3.941 unit, 52,4% market share) dan Kijang Innova (1.478 unit, 69,5% market share) yang selalu menjadi pemimpin di kelasnya. Sementara Toyota RUSH, bulan lalu mencetak angka penjualan sebesar 848 unit.
Post a Comment for "Februari 2007: TAM Dominasi Segmen Sedan"